Saturday, May 23, 2009

Blogspot vs Wordpress

Posting lagi! :D

Di postingan kali ini gue mau ngebahas tentang blogspot ama wordpress.
Jadi gini, blogspot ama wordpress adalah situs penyedia blog gratis *semua orang juga tau*
Trus di keduanya punya kelebihan dan kekurangan tersendiri. Apa aja??
Kalo menurut gue sih begini :

1. Kalo wp (wordpress) kesannya lebih mewah deh *menurut gue*. Kalo blogspot kesannya sederhana *penting ga sih*
2. Dalam hal penambahan widget, blogspot udah pasti lebih unggul daripada wordpress. Kenapa? Soalnya kalo mau masukin cbox di wp gak bisa! Yang muncul cuma linknya aja. Jadi intinya kalo wordpress cuma bisa masukin widget tertentu deh
3. Dalam hal penyisipan file (video, gambar, dll) , wp lebih unggul soalnya disitu udah dikasih 2GB buat nyisip-nyisipin file. Asik kan? Kalo di blogger sih gue rasa….
4. Kalo di blogspot, kita bisa ngeluarin kreasi kita lebih gampang! Bisa ngedit template asal bermodalkan ngerti kode CSS atau HTML. Pokoknye wuazzek deh. Kalo wp sih setahu saya ndaaaak bisa. Tapi mungkin aja bisa sih, ga terlalu suka *sebenernya ga pernah* ngedit template di wp.
5. Di wordpress udah ada blog statnya! Jadi ga perlu daftar ke situs statcounter. Kalo blogspot ga punyaaaaaaa

Apalagi ya?? Oh iya..

6. Kalo wordpress kayanya lebih mendunia yah? *yaiyalah wordpress kan dari Amerika*. Kalo blogspot darimana siih??
7. Di wordpress ga bisa masang gøogle translator. Aneh kan?? Kalo di blogspot sih bisa.
Padahal enak kalo make google translator, bisa skalian blajar bahasa-bahasa selain bahasa inggris :P

PS: yang mau nambahin perbedaannya silakan komentar :D

Trus blogspot atau wordpress?
Kalo disuruh milih sih, saya milih blogspot. Ga tau kenapa enak aja gitu di blogspot.
Eitss wordpress juga enak tauu. Disana ada news-news dari semua belahan duniaaa. Kalo soal milih yang mana, itu sih tergantung usernya aja. Kalo dia lebih asik di wordpress yah dia di wordpress, kalo lebih suka di blogspot yah blogspot. It’s up to you, buddy!! :D
So? Kamu milih mana? Blogspot atau wordpress???



5 comments:

Anonymous said...

gw lebih milih wordpress karena: bosen sama blogspot.

heheheh...

Lidya Pratiwi said...

justru gue kadang sangat bosan dengan wordpress :D

Anonymous said...

ya beda beda lah pendapat orang. setau gw kalo wordpress yang non-web hosting itu emang gak bisa ngedit" sesuka kita.

tpai kalo wordpress yang buat web hosting itu... wuih! cakep coy!

Lidya Pratiwi said...

iyah emang iyah sih cuy!
promosiin cerita 100 hr yg bahagia dong

Anonymous said...

apa yang saya cari, terima kasih